Monday 29 September 2014

Marketing Pembodohan Finansial Otomotif (LEASING & KREDIT ITU BEDA)

                                    Menekankan DP Murah Syarat & Proses Cepat.
084203psetiap pergi ke showroom motor, baik baru – bekas, sering kali dipampang tulisan … DP cuma 500 ribu, atau dengan beberapa juta bisa bawa pulang motor … Syarat mudah dan proses cepat! apa yang kita lihat disini adalah marketing otomotif, namun dalam hal ini adalah pembodohan finansial otomotif. Kenapa ? karena dengan tiga kata mujarab tersebut bisa dengan mudah menjebak siapapun juga untuk membeli motor secara leasing. Ini faktor yang harus mesti di waspadai … (*) pikiran konsumen vs (**) Fakta sebenarnya
  • Dp murah (*) uang sedikit bisa dapat motor vs (**) kecil dpnya besar angsurannya
  • Discount gede (*) barang didapat lebih murah vs (**) monggo dihitung sendiri :lol:
  • Angsuran Ringan (*) bulananya tidak mencekik vs (**) semakin kecil semakin lama … bunga besar!
  • Syarat mudah (*) dengan mudah bisa didapat vs (**) yang penting transaksi jadi
  • Proses Cepat (*) bisa cepat dapat motor vs (**) segera setelah leasing kelar, duit pembayaran cair
  • Aman dengan asuransi (*) motor saya terjamin vs (**) asuransi TLO menjamin anda melunasi cicilan
dengan marketing jenis ini, anda akan menghipnotis  konsumen. Pertama mereka akan mudah termakan bahwa motor tersebut berharga murah. Kedua karena bagi dealer, meski anda cuma bayar DP, namun perusahaan leasing akan membayar motor tersebut secara full payment. Kendati anda tidak membayar cicilanya sama sekali!
Kredit Rumah … Leasing motor !
nah disini pentingnya anda memahami perbedaan antara kredit dan leasing. kenapa umumnya jika anda mencicil Rumah disebut “kredit” rumah, sementara jika anda mencicil motor disebutnya “leasing” … ya karena keduanya memang benar benar berbeda. Yang sama dari keduanya adalah 1. Anda kena bunga, 2. Anda meminjam uang. Namun pada prakteknya seperti ini .
  • Kredit : Rumah harga 100 juta. Anda Dp 30 juta 30% … anda mencicil selama 10 tahun dengan bunga 10% … tahun kelima anda tidak sanggup bayar. Rumah di lelang, dan uang anda dipotong penalti akan dikembalikan. Disini artinya … anda pinjam uang untuk melunasi rumah, jika tidak bisa bayar hutang, rumah anda diambil namun uang  masih kembali.
  • Leasing : Anda beli motor harga 10 juta. Anda Dp 3 juta 30% … anda mencicil 12 bulang dengan bunga 20% … bulan ke 11 anda tidak bisa bayar cicilan. Motor anda di tarik leasing dan uang tidak kembali! Lah ? … Karena pada prinsipnya “Leasing” adalah sewa. Andasewa motor kepada lembaga finansial, setelah janggka waktu tertentu anda bisa memiliki barang yang sudah anda sewa.
disini merupakan hal yang sering konsumen lewatkan. Bahkan jika anda perhatikan kenapa bisa begitu akan lebih sakit hati jika anda melihat skema leasing pada brosur motor. Yang ada cuma TDP, ilihan lama Angsuran (12-14-36-48) bulan. tidak tertera sama sekali presentase bunganya ? Yup! itulah marketing pembodohan otomotif dari segi finasial …


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment