Sunday 21 August 2011

Tiga Perantau juga Tertarik Ikut Pilkada


Payakumbuh yang tertarik untuk berkompetisi dalam Pilkada tahun 2012 terus bertambah. Selain Almaisyar, Catur Virgo, Fitrial Bahri, Ichlas Yusuf dan Reza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku. Tiga perantau Payakumbuh lainnya juga memastikan diri siap bertarung. Mereka Ekos Albar, Iramady Irdja, dan Mulyadi Afmar.


Ekos Albar, pengusaha yang juga pengurus DPP PAN. Sedangkan Iramady Irdja mantan petinggi Bank Indonesia. Sementara Mulyadi Afmar tercatat sebagai Ketua Ikesma Jakarta. Ketika dihubungi Padang Ekspres secara terpisah, ketiganya mengaku siap untuk berkompetisi dalam pilkada 2012.


”Bagaimana pun, tujuan seorang menjadi politisi adalah merebut kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat. Makanya, kita sebagai politisi tentu siap untuk berkompetisi secara sehat dan elegan, dalam pilkada Payakumbuh tahun 2012 mendatang,” kata Ekos Albar kepada Padang Ekspres, awal pekan lalu.


Kendati siap berkompetisi, Ekos Albar yang tercatat sebagai alumni TK Pius, SD Pius, SMP 1, SMA 1 Payakumbuh, dan Ikopin Bandung, mengaku, tidak akan gegabah dulu. Sebagai orang yang percaya dengan perkembangan ilmu pengetahuan, Ekos tetap berpatokan kepada hasil survei yang digelar partai maupun dirinya secara pribadi.


”Kalau survei menyatakan, ada peluang untuk tampil sebagai calon wali kota, kita tentu siap,” ujar Ekos Albar yang lahir di Payakumbuh, 16 Agustus 1971 dan dikarunia empat orang anak dari hasil pernikahannya dengan Siti “Ari Idham” Sundari.


Sementara Irmady Irdja yang lahir di Payakumbuh 15 Februari 1955, dari hasil pernikahan wartawan Iqrar Djalil Engku Mudo dan Rakamuriana, mengaku tertarik mengikuti pilkada, karena ingin mewujudkan pembangunan yang pro ekonomi kerakyatan.


”Kita ingin ekonomi kerakyatan dan UMKM menjadi prioritas pembangunan di Payakumbuh. Kita ingin, Payakumbuh tidak hanya jadi kota perlintasan di gerbang timur Sumbar, tapi menjadi kota yang pergerakan ekonominya berdenyut,” ujar peraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori pemberian kredit syariah buat 1.430 nasabah di Istana Maimoon Medan.


Sementara Mulyadi Afmar mengaku, masih melihat perkembangan politik dan aspirasi masyarakat di Payakumbuh. Namun bagaimanapun, sebagai seorang perantau yang cinta dengan kampung halaman, Mulyadi Afmar tetap menyampaikan ketertarikan mengikuti pilkada, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain perantau seperti Almaisyar, Catur Virgo, Ekos Albar, Fitrial Bahri, Ichlas Yusuf, Iramady Irdja, Mulyadi Afmar, dan Reza Pahlevi Datuak Rajo Ka Ampek Suku. Sejumlah tokoh juga disebut-sebut berpeluang kuat sebagai calon kepala daerah periode mendatang. Diantaranya, Syamsul Bahri Datuak Bandaro Putiah, Irwandi Dt Batujuah, Wilman Singkuan, H Desra, Benny Muchtar, Irfendi Arbi, Chandra Ikhwan dan Hurisal Jamhur.


Di samping itu juga mengapung nama Chandra Setipon, Dedrizal, Dedi Supardi, Masrul Malik, Maharnis Zul, Mediar Indra, Sudirman Rusma, Taufik Idral, Widya Putra, Yoherman, YB Datuak Parmato Alam. Kemudian, Asmadi Taher, Ahmad Zifal, Darlis Ilyas, Hurisal Jamhur, Hendri Maulana, Indra Zahur, Jendrial, Risman Muchtar, Rusdi Zen, Suwandel Muchtar, Tri Venindra dan sejumlah nama lainnya.


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment