Sunday 31 May 2015

Begini Respons Wapres JK setelah PSSI Kena Sanksi FIFA

Langkah Menpora Imam Nachrawi membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berbuntut keluarnya sanksi dari induk sepakbola dunia atau FIFA, Sabtu (30/5/2015) sore.
Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla berupaya memediasi PSSI dan Menpora. Ia sempat optimis Menpora akan mencabut pembekuan terhadap PSSI sehingga roda kompetisi lokal dan internasional bisa tetap dilanjutkan.
Lalu, apa tanggapan Wapres JK perihal keluarnya sanksi FIFA tersebut? "Kita lihat perkembangannya yah," ujarnya di rumah dinas wakil presiden, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

JK telah berupaya memediasi kisruh sepakbola ini dengan mempertemukan Menpora dan pengurus PSSI beberapa hari lalu. Saat itu, Menpora Imam Nachrawi menyampaikan akan mencabut pembekuan terhadap PSSI.
"Di depan saya, di lima kita sudah duduk bersama. Pada prinispnya sudah menyutujui itu. Tapi, karena pertimbangan menterinya dan Presiden punya pertimbangan lain, tentu itu yang terakhir," ujarnya.
Di rumah dinasnya, JK berhasil mendamaikan dua kepengurusan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono sehingga dapat mengikuti pilkada serentak. Tapi JK belum bisa mendamaikan Menpora dan PSSI.


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment