Friday 4 November 2011

Dinas Hukum Lantamal II Berikan Pelatihan Hukum

Danlantamal II Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto selaku Pembina Korcab II daerah Jalasenastri Armada Barat beserta istri, Kamis (3/11) melaksanakan acara tatap muka dengan seluruh pengurus dan anggota Korcab II di Mako Lantamal II Padang.
Pada acara tersebut, Danlantamal II menyampaikan pengarahan secara umum dan mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh keluarga besar prajurit Lantamal II serta Yonmarhanlan II dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan semangat kerja prajurit dan keluarganya.
Dikatakan, peran istri dalam menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan rumah tangga dapat mencegah perilaku negatif dari suami yang dapat mengurangi bahkan mencegah kemungkinan terjadinya kasus pelanggaran dalam kedinasan.
Acara itu dihadiri pengurus dan anggota Korcab II daerah Jalasenastri Armada Barat, dengan beberapa saran, antara lain, perlu diadakan Balai Pengobatan secara berkala di Komplek TNI AL, agar prosedur pelayanan kesehatan bagi keluarga anggota personel Lantamal II dipermudah dan perlu diadakan pemeriksaan papsmear secara berkala serta diadakan pembinaan psikologi bagi istri dan keluarga personel Lantamal II.


Hukum
Sementara itu, Dinas Hukum Lantamal II melaksanakan paparan Hukum Humaniter kepada personel Lantamal II di ruang rapat Mako Lantamal.
Kapten Laut (KH) Zurahim, selaku perwira hukum Lantamal II beserta perwira hukum lainnya menyampaikan sejarah hukum, pengertian hukum, prinsip hukum, kombatan dan penduduk sipil, hukum tempur udara, hukum pengeboman udara, resolusi PBB, hukum pasukan PBB, metode perang dan San Remo Manual (hukum perang di laut).
Kegiatan pengarahan tentang Hukum Humaniter merupakan kegiatan pembinaan personel Lantamal II, agar personel dapat mengetahui dan memahami tentang Hukum Humaniter yang berlaku di medan perang.
Kegiatan pengarahan tersebut dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal II.

Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment