Friday 4 November 2011

Pemkab 50 Kota Serius Garap Wisata

Pemkab Limapuluh Kota benar-benar serius akan mengembangkan potensi pariwisata daerah itu. Lembah Harau dan Bungsu Resor menjadi dua potensi wisata yang akan segera dikembangkan, sebagai jualan utama untuk menarik minat wisatawan supaya datang berkunjung ke Limapuluh Kota.
‘’Keseriusan tersebut bukan hanya wacana semata, tapi dimasukkan dalam rencana pengembangan kawasan wisata itu dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),’’kata Kepala Bappeda Limapuluh Kota Novian Burani, kepada Singgalang, Kamis (3/11).
Dikatakan, pengembangan kawasan wisata tersebut akan sejalan dengan pengembangan Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten (IKK) Limapuluh Kota. Pada tahap awal, pengembangan kawasan wisata akan dimulai dengan perbaikan akses jalan menuju daerah wisata tersebut. Jika dua kawasan itu selesai dikembangkan, kemungkinan PAD Limapuluh Kota dapat terdongkrak hingga 10 persen.


Sementara itu, pengelola kawasan wisata paralayang Bungsu Resor Havid, yang ditemui ditempat terpisah mengemukakan, potensi kawasan Bungsu Resor memang sangat besar untuk dikembangkan.
Apalagi dengan adanya wisata dirgantara yang ditawarkan, akan semakin menambah minat wisatawan untuk berkunjung.
Kendala saat ini, menurut Havid, akses jalan dan penginapan yang belum maksimal.
Untuk itu, pihak pengelola meminta kepada dinas terkait, agar masalah tersebut betul-betul menjadi perhatian yang serius.

Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment