Monday 3 October 2011

PPP: Aneh, Ide Fahri Hamzah Bubarkan KPK


Sekretaris Fraksi PPP, Arwani Thomafi, menyatakan, tak sepakat dengan ide pembubaran KPK yang disuarakan Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah, dalam rapat konsultasi DPR dengan KPK hari ini, Senin, 3 Oktober 2011.

"PPP sangat tidak setuju dengan ide pembubaran KPK. Ide ini terasa aneh muncul dalam rapat konsultasi," ujar Arwani di Gedung DPR RI, Jakarta.

Rapat konsultasi, lanjut Arwani, mestinya digelar untuk menyamakan persepsi dilandasi sikap saling menghargai satu sama lain antar lembaga negara. DPR, dia menekankan, tidak bisa merasa berada dalam posisi superior terhadap KPK.

Arwani berpendapat KPK justru harus didorong menjadi lebih baik dalam kinerja pemberantasan korupsi. "KPK harus didorong agar lebih baik dalam bekerja. Kita dorong KPK agar tidak tebang pilih dan berani mengusut juga kasus-kasus kakap," katanya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menyatakan bahwa dirinyalah yang menginginkan pembubaran KPK, karena menilai KPK merupakan lembaga superbody. Padahal, dalam upaya membangun negara demokrasi tidak boleh ada konsep lembaga superbody.

"Lebih baik KPK dibubarkan, karena saya tidak percaya adanya institusi superbody dalam demokrasi. Tidak boleh ada institusi superbody dalam demokrasi," kata Fahri, politisi PKS.

Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan KPK semata menjalankan amanat undang-undang. Bila niat Fahri serius untuk membubarkan KPK, Busyro menyatakan siap menghadapi. "Kami hanya melaksanakan amanat saja," katanya.


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment