Sunday 3 February 2013

Jero Wacik: SBY Harus Selamatkan PD, Kalau Anas Mau Mundur Bagus

 Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang juga Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik mengungkapkan kegelisahan internal partainya menyangkut turunnya polling PD. Jero akan menelepon Ketua Dewan Pembina PD SBY untuk meminta penyelamatan partai, sembari berharap Ketum PD Anas Urbaningrum mundur.

"Tidak ada cara lain kecuali meminta meminta ketua majelis dan pembina untuk selamatkan Partai Demokrat, kami mohon, di manapun SBY sekarang, yang rencana hari ini mau ke Jeddah katanya, selamatkan partai kita ini, kami mohon SBY turun tangan," kata Jero kepada wartawan, Minggu (3/2/2013).

Berdasarkan survei yang dilakukan SMRC, popularitas PD hanya tinggal 8 persen. Ada anomali antara popularitas SBY dengan rendahnya elektabilitas PD, hal ini yang membuat menteri PD gelisah.

"Setelah dipelajari dan didiskusikan, penurunan polling penyebabnya karena kader PD korupsi, ada Nazaruddin, Angelina Sondakh, dua jelas masuk, kemudian yang lainnya. Kemudian ada Ketum PD Anas Urbaningrum diantara terlibat atau tidak, begitu hebohnya," katanya.

Sementara, lanjut Jero, saat ini PD tersandera penuntasan kasus hukum di KPK. Hal ini yang membat popularitas PD terjun bebas.

"Saya tidak tahu proses KPK bagaimana, katanya dah ada bukti, katanya tersangka, kami nggak berani campuri KPK. Tapi hampir setahun udah AU begitu gencar, akhirnya popularitas Demokrat jelas turun, sebetulnya kita terus menunggu kasus AU gimana, tapi sampai sekarang nggak jelas, tapi karena hasilnya 8 persen sudah sangat meresahkan," ungkapnya.


Menurutnya, SBY tak bisa menunggu lagi untuk menyelamatkan PD. "Terserah apa beliau panggil Anas, terserah beliau, nggak bisa nunggu-nunggu lagi. Nggak bisa lagi, hancur bisa partai. Soal AU kita tunggu keputusan KPK, tidak boleh dahului KPK, tapi harus selamatka partai. Begitu SBY pulang, akan menghadap cepat. Yang sudah koordinasi para menteri 5 orang, gubernur dari PD, NTB, Jambi, Sulut, Jatim. Beliau (SBY) kembali tanggal 7," katanya.

Lalu apakah dia meminta Anas mundur demi penyelamatan PD? "Anas pasti kaget lihat 8 persen. Paling efektif harus ada yang berjiwa besar, dari pada partai saya hancur. Kalau dia mau mundur ya bagus. Capek kita soalnya," harapnya.

Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment