Tuesday 31 May 2011

INILAH MASALAH BANGSA INDONESIA


Hukum di indonesia ini sudah mati di bawah kekuasaan politik dan uang, SBY sbg presiden tidak pernah berniat serius untuk mengokoh kan pondasi hukum di indonesia, bahkan partai demokrat seakan-akan melindungi seorang koruptor yg telah terang2 an melakukan suap… hal ini sangat bertentangan dg janji sby sbg presiden, bahwa dia akan berdiri paling depan dalam memberantas korupsi, masalah hukum yg selalu berbelit-belit spt BLBI,CENTURI,GAYUS,NAZARUDDIN,NUNUN NURBAITI dan masih banyak yg lain nya… adalah suatu contoh mati nya penegakan hukum di indonesia…

kesejahteraan di negara ini hanya untuk orang-orang yg punya uang dan kekuasaan.. ini jelas terlihat pada kasus century, bahkan polri tidak pernah menemukan bukti apapun terhadap kasus century, betapa bodoh dan tolol nya polri yg kata nya sbg penegak hukum dan pelindung masyarakat… ini semua sudah gila.. aparat hukum di indonesia sangat mudah di politisisr dan di suap.. contoh nya, dalam kasus gayus tambunan yg di tahan di tahanan brimop, yg bisa keluar masuk tahanan sebanyak 86 kali.

Di sisi lain saya meliaht KPK sbg ujung tombak penegakan hukum di indonesia juga sudah terbawa arus politik dan uang dari penguasa negeri ini, seharus nya KPK menyadari, berdiri nya KPK di karenakan polri sebagai penegak hukum tidak mampu dan tidak akan pernah mampu menangi kasus korupsi di indonesia di karenakan kadang juga melibat kan anggota polri itu sendiri..

Sungguh memalukan.. kata itulah yg pantas untuk negeri koruptor ini, bahkan seorang presiden yg kata nya paling depan melawan korupsi, berjalan sangat lamban dan kadang tidak mau tau apa2-apa soal penyelesaian korupsi, dan baru-baru ini sby malah menanggapi ‘SMS GELAP’ yg asal nya tidak tau dari mana, dan itu juga di publikasikan secara khusus di depan pers’ dan masyarakat indonesia, menurut saya ini adalah sangat konyol bodoh, kenapa sby seorang presiden menanggapi sms gelap,seharus nya presiden menanggapi semua unjuk rasa dan keluhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah… ini hanya sms sampah di tanggapi.. ini adalah hal yg paling aneh yg pernah saya dengar dan lihat di dunia ini… tidak pantas seorang presiden mengumumkan bahkan menanggapi sms gelap yg datang nya dari entah berantah..

Dan masalah pertikaian menyelimuti partai demokrat,saya melihat ini juga termasuk salah satu kelalaian dan ke tidak tegas nya sby sebagai dewan pembina partai, sby terlalu takut dan lamban sehingga para pembantu-pemabntu nya yg slama ini sangat segan dg sby, skrng saya melihat malah tidak mendengar kan, bahkan tidak menghargai setiap keputusan dan nasehat sby.. menurut saya hal ini wajar, di karenakan kesalahan atau mungkin memang tipe sby nya yg lamban… semua inti permasalahan bangsa ini bisa saya katakan di karenakan ketidak tegasan sby sebagai presiden..

Seperti kasus ‘pssi’ yg sudah berbulan-bulan terjadi di negeri ini, sby hanya mengatakan prihatin dg masalah yg terjadi di pssi, …… seharus nya sby cukup memanggil arifin,george toisuta dan agum gumelar, dan jelaskan kepada kedua orang tsb akibat yg di terima sepakbola bangsa ini kalau mereka tetap ngotot mencalon kan diri, mungkin masalah ini akan selesai.

DPR pun sebagai perwakilan rakyat juga sudah terlalu menyakiti hati rakyat indonesia dengan perilaku-perilaku mereka yang di luar kewajaran seorang wakil rakyat,kasus vidio porno adalah salah satu hal yang sangat melukai hati rakyat indonesia dan begitu sering nya anggota dewan yg kata nya terhormat tersebut jalan-jalan ke luar negeri tanpa tujuan yang jelas dan hasil yang jelas, bahkan hal ini menggunakan uang rakyat yang jumlah nya milyaran rupiah yang tujuan nya hanya untuk jalan-jalan.begitu hancur nya negeri ini karena ulah DPR RI . apa dan kepada siapa lagi rakyat harus mengadu.

Ini lah sebagian kecil kekecewaan masyarakat terhadap pemerintahan sby, dan saya melihat partai koalisi yg menguasai 60 % kursi parlemen sudah jenuh,bosan,muak dg sikap sby yg terlalu lamban.. partai demokrat harus extra hati-hati, karena pemerintahan ini tidak akan sampai 2014, karena pemerintah dan partai koalisi sudah jauh berbeda.. dan bahkan partai demokrat menurut nazaruddin juga memiliki asal dana partai yg tidak jelas… ini adalah suatu awal dari kejatuhan pemerintah ini. Rakyat sudah terlalu kecewa oleh pemerintahan ini…

Bahkan rakyat tidak tau harus mengadu kepada siapa lagi. Inilah nasip bangsa ku indonesia, POLITIK, KEKUASAAN,UANG, adalah raja di negri ini, kami rakyat biasa tidak dapat berbuat apa-apa lagi. moral bangsa telah rusak oleh perilaku politikus busuk.. mau apa lagi, beberapa generasi sudah hancur mental dan fikiran mereka… harapan bangsa ini musnah karena ulah sebagian manusia yg mengaku manusia. harus nya kita bersatu untuk membangun bangsa.. bukan saling menjatuh kan satu sama lain.


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment