Monday 21 March 2011

SAAT NYA MENGKRITIK MEDIA


akhir-akhir ini masyarakat indonesia sering di arah kan ke isu-isu politik yang hanya menyedot energi rakyat kepada hal-hal yg sangat tidak penting, dari semua pemberitaan yg saya nilai dan saya amati memang telah terjadi pemberitaan yg tidak independent oleh beberapa media elektronik, saya sadar kalau sekarang zaman nya demokrasi dan menjunjung tinggi kebebasan pers, akan tetapi saya melihat sebagai warga indonesia yg selalu ingin maju ke depan. terdapat pihak-pihak tertentu yang ingin mnghipnotis rakyat indonesia dg isu-isu politik yg tidak fair.

seperti beberapa media elektronik selalu menayangkan kegagalan pemerintah dalam berbagai bidang, padahal saya melihat tidak semua program pemerintah gagal, seharus nya media tersebut juga memeberitakan keberhasilan pemerintah agar tercipta nya pemberitaan yang berimbang dan tidak menjurus kepada penghasutan terhadap rakyat indonesia.

dari beberapa media elektronik yg saya lihat ada dua media yang di miliki oleh politikus yang lagi ngotot-ngotot nya jadi ”RI 1” saya melihat ada nya intrik politik tertentu di belakang pemberitaan beberapa media tersebut,karena saya melihat meraka telah menggunakan media yg mereka miliki untuk selalu menyalahkan pemerintah dalam berbagai bidang.dan hal itu malah akan memperlambat program pemerintah.

menurut saya seharus nya kalau memang mereka rakyat indonesia yang mengingin kan kemajuan bangsa indonesia , harus nya memberikan berita-berita yang berimbang atau dg kata lain tidak timpang dalam pemberitaan. yang terjadi malah sebalik nya mereka menayangkan berita yg selalu menyalah kan pemerintah.

kalau seandai nya salah satu dari pemilik media kritis tersebut terpilih jadi presiden di 2014 , saya ingin menanyakan .. ” apakah media tersebut akan tetap kritis seperti sekarang” ya dapat saya pastikan dari penilaian saya terhadap etika dan moral semua itu tidak akan terjadi,karena mereka tentunya tidak ingin memberikan berita yg menyudut kan pimpinan mereka (pimpinan media)

saya sudah sangat kecewa dg pemberitaan beberapa media tsb,karena saya nilai sangat tidak independent memberikan berita kepada masyarakat indonesia. saya saran kan kepada beberapa media tsb untuk kembali menjadi manusia yg ber etika dan ber moral, untuk kemajuan bangsa indoinesia ke depan,jangan kita mengajar kan rakyat kita kebencian, kita harus memberikan hal-hal positif kepada rakyat, agar rakyat indonesia tidak terpancing dg hal-hal negatif dan buruk…

ini semua saya tuliskan karena saya merasa kecewa dg beberapa media elektronik yang tidak independent dan selalu menyalah kan orang,semoga yg saya tuliskan ini memberikan hal positif kepada rakyat indonesia yg saya cintai.



Artikel Terkait Tentang :

2 comments: