Saturday 20 July 2013

Pariaman Raih Adipura

Tahun 2013 merupakan tahun kebe­run­tungan bagi Kota Pariaman. Se­telah sukses meraih piala Wa­ha­na Tata Nugraha dari Kemenhub RI dan sukses meraih Opini WTP dari BPK RI, Kota Pariaman kembali menorehkan prestasi di bidang kebersihan. Kota Tabuik ini berhail meraih piala adipura.

“Alhamdulillah tahun ini Kota Pariaman berhasil meraih piala adipura. Prestasi ini sangat mem­banggakan, prestasi ini berkat kerjasama semua unsur masya­rakat di Kota Pariaman yang ma­kin peduli terhadap lingkung­an,” ujar Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat dihubungi Padang Ekspres, kemarin.

Mukhlis menyebut ia akan menerima langsung penghargaan bergengsi yang akan diserahkan langsung Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono pada pun­cak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Istana Negara hari ini.

Seperti yang diberitakan Pa­dang Ekspres sebelumnya  enam kota di Sumbar berhasil meraih penghargaan bergengsi tropi Adipura tahun 2013, masing-masing Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kota Painan, Kota Lubuksikaping dan Kota Pariaman.


Prestasi yang diraih Kota Pariaman makin lengkap karena SDN 01 Kuraitaji Pariaman juga berhasil meraih prestasi sekolah adiwiyata mandiri. Mukhlis ber­harap prestasi ini kedepannya dapat terus dipertahankan. Ten­tunya dengan terus memupuk kesadaran mencintai dan men­jaga kebersihan lingkungan. Begitu juga dengan pemilahan dan pendaurulangan sampah, yang sangat bermanfaat untuk kelestarian lingkungan.

“Ini prestasi seluruh warga Pariaman, untuk itu bersama-sama kita terus menjaga agar prestasi ini tetap menjadi milik Kota Pariaman, kedepan­nya,” ujar Mukhlis.


Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment