Sunday 22 April 2012

SEPULUH Keajaiban SBY: Belum Pernah Ada Presiden RI Seperti SBY


Seumur-umur, tetangga saya bilang, belum pernah dia lihat ada presiden RI seperti Susilo Bambang Yudhoyono. Dia sampaikan pendapat dia tentang SBY sebagai berikut, sambil jongkok memandikan ayam jago yang dia pelihara. Aku terkejut makanya aku tuliskan pendapat dia ini.
Ada tujuh keanehan SBY menurut penyabung ayam Bangkok itu.
Pertama, tidak berani memihak rakyat pemilihnya dan memihak Aburizal Bakrie soal Lapindo. Negara sudah mengeluarkan uang Rp. 6 triliun untuk Lapindo. Lapindo tak membayar seperti yang dijanjikan kepada masyarakat. Imbalannya Golkar mendukung pemerintah. Padahal kalau memanfaatkan rakyat, SBY lebih kuat.
Kedua, takut membuat perintah kepada bawahannya. Ewuh-pekewuh, tidak nyaman dan tak sampai hati, menjadi bagian nilai adiluhung kejawaannya.
Ketiga, jiwa militernya telah hilang diganti menjadi jiwa tidak sipil, tidak militer alias tidak jelas dan tidak tegas, artinya peragu.
Keempat, tidak bersedia merasakan sebagai presiden Republik Indonesia. Maunya hanya menjadi presiden Partai Demokrat saja. Lebih sibuk mengurusi partai daripada Negara dan Rakyat Indonesia.

Kelima, tidak bersedia mencatatkan diri sebagai presiden hebat sebesar Soekarno dan Soeharto dan Gus Dur dan Habibie, padahal kesempatan ada sisa waktu 2 tahun. Setelah turun dari kepresidenan SBY akan menjadi orang sangat biasa yang jika ketemu tetangga saya tak akan mengenali seandainya badannya kecil. Untung SBY gagah perkasa sehingga bisa dikenali.
Keenam, SBY ingin dikenang sebagai penyanyi dan pembuat lagu, makanya dia sibuk menyanyi dan menulis lagu. Rakyat nanti disuruh membeli lagunya atau menyanyikan lagu karya SBY pada 17 Agustus 2012, 2013, dan 2014. Lebih sibuk urusan remeh-temeh daripada memimpin pemberantasan korupsi.
Ketujuh, SBY masih saja bermimpi anak atau istrinya atau iparnya menjadi presiden. SBY lupa, seandainya dia menjadi presiden hebat, bukan SBY yang bermimpi. Rakyat akan mengangkat istrinya lalu anaknya lalu cucunya menjadi presiden. Namun, sayangnya dia cukup menjadi presiden Partai Demokrat saja.
Kedelapan, SBY satu-satunya presiden RI yang bersedia bersurat-suratan dengan terdakwa kasus korupsi. Memalukan dan tidak pantas presiden dikurangajari oleh orang semacam Nazaruddin. Anehnya, SBY dan pembantunya kok bersedia dikerjain.
Kesembilan, SBY adalah satu-satunya presiden RI yang besannya adalah seorang koruptor, Aulia Pohan. Sungguh memalukan dan aib bagi bangsa Indonesia.
Kesepuluh, jumlah pidato tentang Negara dan tentang Partai perbandingannya 8-2. 8 untuk partai 2 untuk negara. Alias kembali ke butir keempat.



Artikel Terkait Tentang :

No comments:

Post a Comment